Tips Mengatur Kesehatan Tubuh

 On Tuesday, July 15, 2014  

Seseorang sehat maupun sakit sejatinya memang sudah ada yang menentukan yaitu Tuhan. Tetapi kita sebagai manusia yang memiliki akal dan pikiran sebaiknya harus bisa mengatur dan mengelola tubuh kita agar terhindar dari sakit.

Bahkan meskipun kita terkadang sudah mencoba untuk berusaha menjaga kesehatan pun kita tetap saja bisa terkena sakit.

Oleh karenanya kita perlu mengetahui bagaimana mengatur tubuh agar dapat sehat dan bugar setiap saat.

1. Olahraga Yang Cukup
Olahraga setiap seminggu sekali sudah cukup. Misalnya setiap minggu pagi dengan olahraga jogging atau lainnya yang mengeluarkan keringat. Olahraga tidak perlu yang berat-berat, yang dipenting dilakukan secara benar dan kontinyu maka akan baik untuk tubuh.

2. Atur Pola Makan
Kalau sudah berniat untuk menjaga kesehatan dan sudah berolahraga, maka jangan asal ketika mengkonsumsi makanan. Apalagi makanan saat ini serba instan, itu tidak baik untuk tubuh. Makan makanan yang memiliki nilai gizi yang tinggi. Makan tidak perlu banyak yang penting nilai gizinya tinggi. Hindari makan makanan yang mengandung banyak kolesterol dan yang lainnya. Selain itu, juga minum minuman yang non alkohol. Lebih baik perbanyak minum air putih.

3. Konsumsi Suplemen
Suplemen maupun vitamin juga dapat membantu Anda untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Suplemen lebih membantu dari segi asupan makanan yang kurang. Ketika makanan yang Anda konsumsi memiliki nilai gizi rendah, maka peran suplemen inilah yang dapat menggantikannya. Seperti yang dilakukan oleh binaragawan, ia selalu menjaga tubuhnya dengan fitnes secara rutin, tetapi untuk membuat tubuh menjadi kekar dan seperti yang diinginkan, fitnes saja tidak cukup. Ia harus mengatur pola makan dan mengimbanginya dengan konsumsi suplemen fitnes.

Ketiga elemen di atas sangat berperan penting dan saling berhubungan. Oleh karena itu, mari mulai sekarang jaga kesehatan.
Tips Mengatur Kesehatan Tubuh 4.5 5 Cah Ndesa Tuesday, July 15, 2014 Menjaga kesehatan tubuh dengan mengatur olahraga, pola makan dan konsumsi suplemen kesehatan. Seseorang sehat maupun sakit sejatinya memang sudah ada yang menentukan yaitu Tuhan. Tetapi kita sebagai manusia yang memiliki akal dan pi...


No comments:

Post a Comment