Bagaimana Belanja Online Yang Aman?

 On Monday, September 29, 2014  

Saat ini gaya hidup sebagian orang telah mulai berubah semenjak teknologi datang. Teknologi dari waktu ke waktu kian menjadi-jadi dan membuat diri menjadi harus mengimbangi. Dampak dari meningkatnya teknologi ini memang sangat terasa terutama untuk kegiatan sehari-hari.

Tak heran jika gaya hidup masyarakat saat ini menjadi merubah. Salah satu contohnya adalah gaya hidup berbelanja yang kini dapat dilakukan hanya dengan bermodal gadget/komputer serta koneksi internet.

Berbelanja online juga diimbangi karena banyaknya toko-toko online yang bertebaran di internet. Toko online memang membuat orang tak perlu keluar rumah dan datang ke toko atau mall, cukup mengakses sebuah alamat toko online maka seseorang dapat dengan mudah berbelanja.

Namun, saat ini masih banyak orang yang takut jika berbelanja secara online. Beberapa faktor seperti display produk, keberadaan toko offline, dan tidak bertatap muka membuat sebagian orang masih ragu jika harus berbelanja secara online.

Nah, kali ini kami akan sampaikan beberapa tips berbelanja online yang aman.

1. Lakukan Riset

Sebelum anda memutuskan untuk membeli melalui toko online, pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu. Riset dapat dilakukan dengan mencari tahu asal usul toko online. Siapa penjualnya, dimana alamatnya, dan bagaimana interaksi-interaksinya. Anda juga dapat mencarinya melalui mesin pencari tentang toko online ini.

2. Aturan Transaksi Yang Berlaku

Biasanya dibeberapa toko online memberikan syarat dan ketentuan berbelanja. Ini perlu Anda simak juga agar nantinya Anda tidak akan salah dalam menentukan barang belanjaan Anda. Khususnya apabila ada kerusakan atau ingin return.

3. Cek Harga Barang

Pastikan harga yang ditampilkan memang sesuai seperti kondisi barang. Anda patut waspada jika ada toko online yang menjual barang dengan kualitas bagus namun dijual dengan harga yang dibawah harga pasar.

4. Lihat Informasi Penjual

Coba lihat informasi penjual di toko online tersebut, apakah toko online tersebut merupakan toko online yang memiliki offline store atau hanya fokus dipenjualan online. Yang terpenting adalah informasi kontaknya tidak mencurigakan dan jelas.

Masih banyak lagi tips yang dapat digunakan untuk berbelanja secara online secara aman. Dan itu akan kami sampaikan pada postingan selanjutnya. Tunggu saja.
Bagaimana Belanja Online Yang Aman? 4.5 5 Unknown Monday, September 29, 2014 Berbelanja online yang aman dan nyaman. Ini ada caranya Saat ini gaya hidup sebagian orang telah mulai berubah semenjak teknologi datang. Teknologi dari waktu ke waktu kian menjadi-jadi dan membua...


No comments:

Post a Comment